Jakarta, CNBC Indonesia – Shell Indonesia memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi seluruh operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatra Utara. Rencananya pada tahun ini perusahaan bakal menutup operasional 9 SPBU tersebut.

Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea menjelaskan alasan menutup 9 SPBU itu sejalan dengan strategi Shell secara global. Khususnya untuk menciptakan nilai lebih dengan emisi yang lebih rendah.

“Melalui pengembangan solusi energi rendah karbon dan berfokus pada disiplin, penyederhanaan serta kinerja bisnis, Shell akan menghentikan kegiatan operasi 9 (sembilan) SPBU di Medan, Sumatera Utara, tahun ini,” kata Susi kepada CNBC Indonesia, Rabu (17/4/2024).

Selain itu, Susi menambahkan bahwa Indonesia merupakan pasar pertumbuhan utama untuk bisnis pelumas Shell. Di sektor pelumas, pada Maret 2024, pihaknya telah memulai pembangunan Pabrik Manufaktur Gemuk atau Grease Manufacturing Plant di Marunda, Jakarta Utara, dengan kapasitas total mencapai 12 kiloton per tahun.

“Pada November 2022, kami menggandakan kapasitas pabrik pelumas Shell di Marunda (Lubricants Oil Blending Plant) menjadi 300 juta liter per tahun. Di tahun 2023, kami memperkenalkan produk cairan pendingin imersi (immersion cooling fluids) untuk mendukung industri pusat data di Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan,” ujarnya.

Berikut Daftar Terbaru Harga BBM Shell per 1 April 2024:

Shell Super: Rp 14.530 per liter

Shell V-Power: Rp 15.360 per liter

Shell V-Power Nitro +: Rp 15.570 per liter

Shell V-Power Diesel: Rp 15.740 per liter

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Potret Harga Terbaru BBM Pertamina, Shell, BP & Vivo


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *