Jakarta, CNBC Indonesia – Pennsylvania bakal dikunjungi dua calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Joe Biden. Keduanya memiliki agenda dan waktu kunjungan yang berbeda di negara bagian tersebut.

Trump menghadiri rapat umum dan penggalangan dana pada hari Sabtu waktu setempat. Rapat itu akan menargetkan wilayah Lehigh Valley, pinggiran kota dan kota pedesaan.

Termasuk yang jadi incaran adalah Northamptoon County. Wilayah itu telah beberapa kali menjadi penentu suara di seluruh negara bagian.

Sementara Joe Biden akan berada di wilayah tersebut minggu depan. Dia akan berbicara soal reformasi peraturan pajak di kampung halamannya Scranton, dikutip dari Reuters, Sabtu (13/4/2024).

Reuters mencatat Pennsylvania merupakan wilayah yang luas dan kompleks secara politik. Biasanya suara negara bagian itu akan memenangkan kandidat dengan pemikiran konsensus.

Bagi Biden, yang menjadi petahana kali ini, wilayah tersebut sangat penting. Sebab dia berhasil memenangkan suara di Pennsylvania tahun 2020 lalu. Suaranya hanya selisih 800 ribu atau 1,5% saja.

Sementara empat tahun sebelumnya, Trump yang menang di sana. Dia mengalahkan Hillary Clinton dengan selisih 45 ribu suara.

Partai Demokrat kemungkinan akan habis-habisan berjuang di Philadelphia dan daerah sekitarnya. Wilayah tersebut menyumbang 33% dari seluruh suara.

Sedangkan Partai Republik dan Trump akan berusaha meningkatkan margin pada wilayah dengan jumlah penduduk lebih sedikit. Taktik ini digunakan agar bisa mengimbangi suaranya di perkotaan.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Biden Ultah ke 81, Tapi Kado Buruk Menanti


(npb/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *