Jakarta, CNBC Indonesia РMenghitung hari menuju Hari Raya Idulfitri 2024, terpantau masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta sudah mulai ramai bergerak melakukan perjalanan. Ada yang mudik ke kampung halaman ada juga sekadar berlibur Lebaran.

Bagi masyarakat yang kampung halamannya di Bandung, kereta cepat Whoosh bisa menjadi salah satu pilihan transportasi untuk mudik. Atau juga hanya untuk perjalanan menikmati wisata di Bandung selama masa libur Lebaran 2024.

Lantas, berapa harga tiket kereta cepat Whoosh saat libur Lebaran 2024?

Dilansir dari Access by KAI, berikut harga tiket kereta cepat Whoosh bulan April 2024:

First Class Rp.600.000

Business Class Rp450.000

Premium Economy Class Rp250.000-Rp300.000

Adanya rentang harga pada tiket Premium Economy Class terjadi karena PT KCIC sebagai operator dari kereta cepat Whoosh menerapkan skema tarif dinamis atau dynamic pricing untuk seluruh perjalanannya.

Penentuan tarif ini, kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja ataupun akhir pekan.

Dari hasil pantauan, tarif tiket Whoosh pada tanggal 8-9 April 2024 masih ada yang tersedia dengan harga Rp250.000. Tarif tersebut untuk perjalanan Halim menuju Tegalluar pukul 06.40-07.27 WIB, 18.50-19.37 WIB, 19.15-20.02 WIB, 20.05-20.52, 20.30-21.17 WIB.

Sementara untuk waktu perjalanan lainnya sudah dibanderol dengan tarif Rp300.000, untuk tipe kelas ekonomi premium (Premium Economy Class).

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Calon pelanggan dapat mengakses berbagai platform untuk membeli tiket Kereta Cepat Whoosh, berikut informasinya:

1. Online

Pemesanan tiket melalui situs ticket.kcic.co.id atau aplikasi Access by KAI. Pemesanan tiket bisa dimulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

Pembayaran dilakukan bisa melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.

Jika memesan lewat online, penumpang akan mendapatkan kode QR Code yang bisa langsung digunakan untuk boarding, tanpa harus menukar tiket fisik di stasiun.

2. Vending Machine di Stasiun

Pemesanan dilakukan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayaran hanya melalui QRIS. Penumpang akan mendapatkan tiket fisik.

3. Loket Stasiun

Pemesanan dilakukan H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan di loket stasiun Halim, Padalarang, atau Tegalluar

Pembayaran bisa melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS. Setelah itu, penumpang akan mendapatkan tiket fisik

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Tiket Kereta Cepat Whoosh Promo Hingga Desember, Cuma Segini!


(dce)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *